Tips Sukses Memberikan ASI Pada Ibu Bekerja

Tips Sukses Memberikan ASI Pada Ibu Bekerja

 

Tips sukses memberikan ASI pada ibu bekerja, ketika ibu kembali bekerja setelah cuti melahirkan nya sudah berakhir menjadi salah satu keraguan ibu untuk bisa terus memberikan ASI eksklusif kepada bayi nya. ibu tidak perlu khawatir karena hal itu dapat diatasi dengan cara memerah ASI. saat ini memerah ASI banyak dilakukan oleh ibu yang bekerja dan merupakan salah satu cara yang efektif untuk bisa memberikan ASI kepada bayi nya. meski demikian ada beberapa ibu yang masih belum optimal memberikan ASI eksklusif karena ada beberapa kendala seperti stress karena bekerja, kurang dukungan dari keluarga dan capek karena banyak nya pekerjaan di kantor.

 

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat ibu pelajari agar sukses dalam memberikan ASI kepada bayi ibu ketika ibu sudah sibuk kembali dengan pekerjaan di kantor.

 

Melatih kemampuan untuk memerah ASI

Ibu dapat melatih diri ibu untuk memerah ASI dengan menggunakan tangan atau bisa juga dengan menggunakan alat memerah ASI. latihan ini dapat ibu lakukan ketika ASI ibu sudah merasa penuh, kemudian biasa kan untuk menetapkan jadwal memerah ASI 3 – 4 jam sekali untuk persediaan ketika ibu mulai bekerja.

 

Mempersiapkan diri ibu sebelum kembali bekerja

Setelah melahirkan ibu bisa menyusun jadwal dalam mempersiapkan pemberian ASI eksklusif ketika ibu akan di sibuk kan kembali dengan pekerjaan di kantor ibu. ketika masa cuti melahirkan ibu masih ada berikan kesempatan bayi ibu untuk menyusu secara langsung ke payudara ibu tanpa menggunakan alat bantu menyusui. Selain itu sebelum memerah ASI persiapkan diri ibu terlebih dahulu dengan melakukan relaktasi selama 10 – 15 menit, lalu jangan lupa ibu untuk terus mencukupi kebutuhan gizi dan menghindari stress sehingga tidak mengganggu ASI untuk kebutuhan bayi ibu.

 

Sempat kan waktu untuk menyusui bayi ibu secara langsung

Waktu yang tepat untuk memberikan ASI kepada bayi ibu secara langsung yaitu pada saat ibu akan berangkat kerja, pada saat ibu pulang kerja dan pada saat bayi akan tidur. Dengan demikian ikan batin antara ibu dan bayi tetap terjalin ketika ibu sudah sibuk dengan pekerjaan kantor

 

Hindari stress ketika ibu akan memulai bekerja

Untuk sukses memberikan ASI sebaiknya ibu hindari stress karena beban fisik dan mental dapat menghambat ASI sehingga kuantitas ASI ibu menjadi terganggu.

 

Persiapkan persediaan ASI perah

Gunakan lah waktu istirahat ibu untuk memerah ASI agar persediaan ASI perah ibu tidak akan kehabisan untuk mencukupi kebutuhan bayi ibu. siapkan persediaan ASI perah ibu di lemari es selama ibu bekerja, sehingga ibu dapat menjadwalkan waktu memerah ASI setiap 3 jam sekali. Siapkan peralatan yang ibu butuhkan untuk memerah ASI ketika di kantor.

 

 

Tagged with: , ,
Posted in Uncategorized

Hubungi Kami

Hasil Uji Coba Tutup Karet

Promo :

Marketing Online

CS 1

CS 2

You might also likeclose

Switch to our mobile site

Toko Bunga Online Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Percetakan Jakarta Toko Bunga di Jakarta