Tips Sukses ASIX Sambil Bekerja

Tips Sukses ASIX Sambil Bekerja

Tips Sukses ASIX Sambil Bekerja, mempunyai seorang bayi merupakan hal yang terindah bagi setiap pasangan keluarga terutama untuk sang ibu. Proses panjang masa kehamilan yang harus dilalui oleh seorang ibu akan hilang dengan tangisan bayi yang lahir kedunia ini. Hal itu merupakan momen kebahagiaan bagi setiap ibu.

 

Menjadi seorang ibu merupakan hal yang menyenangkan bahkan jika sang ibu bisa memberikan ASI eksklusif kepada bayi nya selama enam bulan terus dilanjutkan sampai bayi nya berusia dua tahun. Selama menyusui ASI eksklusif ibu tidak dapat memberikan asupan lain selain ASI, karena tidak ada makanan lain yang dapat menandingi kualitas ASI. Asupan ASI jauh lebih baik dari pada yang lainnya, untuk itulah mengapa seorang ibu dianjurkan untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayi nya.

 

Ada banyak sekali alasan kenapa ibu bekerja pada akhirnya gagal bisa menyusui bayinya, terutama untuk enam bulan pertama. Padahal enam bulan pertama itu saat yang paling penting bagi bayi untuk mendapatkan ASI eksklusif. tidak sedikit juga ibu – ibu bekerja yang bisa sukses memberikan ASI eksklusif kepada bayinya, bahkan ada juga yang sampai bisa memberikan ASI kepada bayi nya hingga dua tahun. Berikut beberapa tips untuk bisa menyusui bayi sambil bekerja

  1. Ibu harus memiliki tekad dan niat yang kuat, karena pada saat di tengah jalan ada aja ibu yang menyerah karena begitu banyak nya alasan yang akhirnya membuat ibu bisa menyerah.
  2. Persiapan dari jauh hari sebelum ibu masuk kerja.

Persiapkan segala sesuatunya dari jauh – jauh hari sebelum ibu masuk kerja. Mulailah menyimpan ASI sebelum ibu kembali bekerja. hal ini akan membiasakan ibu untuk memerah ASI dan menjadikannya sebagai rutinitas. Tidak lupa untuk mempersiapkan perlengkapan yang dapat mendukung untuk ASI perah seperti pompa ASI untuk memerah ASI ibu, botol kaca asi untuk menyimpan ASI perah, cooler bag asi untuk membawa ASI perah ketika di perjalanan kantor ke rumah, ice gel asi untuk menjaga suhu asi tetap fresh ketika di dalam cooler bag asi, dan apron menyusui jika di kantor ibu tidak terdapat ruang laktasi untuk memerah ASI.

Page 1 of 2 | Next page