Panduan Memberikan ASI Kepada Bayi Kembar

Panduan Memberikan ASI Kepada Bayi KembarMemberikan ASI kepada bayi kembar banyak sekali yang bertanya – Tanya.  Memdapatkan bayi kembar adalah sebuah anugrah yang sangat besar sekali, dimana hampir semua orang tua ingin mempunyai bayi kembar, tidak mudah juga jika ingin mempunyai bayi kembar, tergantung dengan Kuasa dari Maha Pencipta.

Ada satu hal yang kan menjadikan sebuah pengalaman berharga sekali dan pastinya membahagiakan bagi siapapun itu. Tetapi banyak permasalahan yang kemudian muncul adalah saat – saat dimana bunda harus memberikan asi kepada bayi  kembar Bunda. Pada keadaan saat ini, proses menyusui dapat menjadi suatu tantangan yang cukup berat dan melelahkan. Tetapi hal ini jangan sampai pengalaman member ASI kepada sang buah hati menjadi sesuatu yang mengecewakan, karena banyak Bunda di luar sana yang tidak bisa menyusui karena produksi ASInya kurang.

Untuk para Bunda berikut Tips Memberikan ASI kepada Bayi Kembar untuk menyusui secara nyaman dan efektif serta si buah hati kecil akan tetap mendapatkan asi eksklusif.

  • Berikut ASI Secara bersamaan

Memberikan ASI secara bersamaan jauh lebih efektif ketimbang harus dilakukan secara bergantian. Ubah posisi bayi setiap kali menyusu agar kedua payudara memproduksi ASI dalam jumlah yang sama. Cara ini juga dapat membantu mengurangi kemungkinan duktus (saluran susu) tersumbat.

  • Beli Pompa ( Breast Pump ) yang baik.

Memompa akan merangsang produksi susu, sehingga Anda tidak perlu khawatir kekurangan cairan ASI. Gunakan pompa untuk memerah susu pada kedua payudara pada saat yang bersamaan. Jika memungkinkan, sebaiknya gunakan pompa elektrik.

  • Perhitungkan Popok Yang Basah

Perhatikan berapa kali si mungil Anda membasahkan popok dan perhatikan ketika buang air besar. Bayi seharusnya kencing setidaknya sekali dalam 24 jam pertama setelah lahir, dua kali di hari berikutnya, tiga kali pada hari ketiga, dan seterusnya. Setelah satu minggu pertama, Anda harus mengganti popok tujuh sampai delapan kali sehari. Anda dapat mengusahakan agar bayi menyusu 8-12 kali dalam periode 24 jam. Sediakan diagram waktu atau jadwal menyusui untuk membantu memantau berapa banyak ASI yang sudah diberikan.

  • Minta Bantuan

Mintalah dukungan bantuan suami, orang tua atau kerabat lainnya saat akan menyusui, mengganti popok dan membuat bayi bersendawa setelah menyusui untuk mengeluarkan angin. Anda juga dapat mencari dukungan dari teman atau orang tua lain yang memiliki anak kembar dan belajar dari pengalaman mereka. Ingat Ayah adalah faktor asi agar tetap EKsklusif.

  • Tenang

Menyusui adalah prioritas. Cari tempat yang tenang agar tidak terganggu. Nikmati saat-saat bersama Anda dengan bayi. Ingat, jangan lupa untuk menjaga kondisi kesehatan diri Anda sendiri. Cukupi waktu istirahat, minum banyak air dan makan makanan yang bergizi. Jika Anda lebih bertenaga saat menyusu, anak Anda juga akan merasa lebih nyaman.

 

Itulah beberapa Panduan Memberikan ASI kepada Bayi Kembar secara alami. Selamat mencoba semoga Bunda berhasil untuk memberikan ASI secara Eksklusif kepada Sang Buah Hati Anda yang kembar. Happy BreastFeeding^^. Semangat Menyusui ^_^

 

Incoming search terms:

  • cara menyusui bayi kembar (22)
  • bayi kembar dalam kandungan (20)
  • menyusui bayi kembar (18)
  • cara menyusui bayi kembar yang benar (13)
  • bayi kembar (11)
  • breast pump untuk bayi kembar (11)
  • baby kembar dalam rahim (1)
Tagged with: , ,
Posted in botol asi, Edukasi Asi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Hubungi Kami

Hasil Uji Coba Tutup Karet

Promo :

Marketing Online

CS 1

CS 2

You might also likeclose

Switch to our mobile site

Toko Bunga Online Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Percetakan Jakarta Toko Bunga di Jakarta