Merangsang Keluarnya ASI Saat Hamil

Merangsang Keluarnya ASI Saat HamilMerangsang keluarnya ASI saat hamil sangat perlu dilakukan demi mempersiapkan asupan ASI bagi si buah hati. Terkadang ibu yang akan melahirkan merasa sedikit khawatir dengan produksi ASI nya apakah mencukupi untuk bayinya nanti atau tidak. Oleh sebab itulah, persiapan sebelum menyusui sangatlah penting. Pada dasarnya, Setelah ibu hamil melahirkan, Air Susu Ibu (ASI) biasanya langsung bisa dikeluarkan sehingga ibu bisa langsung melakukan Inisiasi Menyusu Dini (IMD).

Meski demikian, ada anggapan bagi ibu muda bahwa ASI bisa langsung keluar secara tiba-tiba. Padahal mekanismenya bukanlah seperti itu. ASI akan keluar ketika puting payudara ibu mendapatkan rangsangan dari mulut bayi. Rangsangan ini akan membuat hormon oksitosin meningkat dan payudara mengeluarkan ASI. Meskipun demikian, hendaknya ibu hamil mempersiapkan diri agar kondisi setelah melahirkan dapat berjalan dengan lancar. Salah satu hal yang harus dipersiapkan di masa kehamilan adalah air susu.

Tidak jarang, ketika baru melahirkan air susu tidak keluar, hal ini disebabkan oleh perawatan yang kurang selama masa kehamilan. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk Merangsang keluarnya ASI saat hamil sehingga setelah melahirkan, anda dapat menghasilkan asi yang cukup baik dan lancar. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan payudara.

Perawatan payudara sangat penting dilakukan di masa kehamilan. Perawatan ini berfungsi untuk merangsang kelenjer susu untuk memproduksi air susu nantinya agar air susu banyak. Jika Anda tidak melakukan perawatan terhadap payudara di masa kehamilan ini akan menimbulkan kasus air susu tidak keluar setelah Anda melahirkan. Pada usia kehamilan di bawah 3 bulan perawatan dapat dilakukan dengan memijat puting susu secara perlahan. Hal ini berfungsi untuk membuat puting susu menonjol keluar. Pada usia kehamilan 4 sampai 9 bulan lakukanlah pijitan minimal 10 menit per hari dengan menggunakan minyak kelapa. Pijitan ini berfungsi untuk merangsang kelenjer susu agar berproduksi, selain itu untuk membersihkan kotoran yang mungkin ada di payudara dan puting susu Anda.

Selain perawatan payudara, Anda juga perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi serta imbangi dengan konsumsi beberapa multivitamin penambah zat besi dan fosfor sebagai usaha untuk Merangsang keluarnya ASI saat hamil.

Incoming search terms:

  • cara memperbanyak asi sebelum melahirkan (428)
  • cara memperbanyak asi saat hamil (226)
  • cara agar asi keluar saat hamil 8 bulan (169)
  • cara agar asi keluar sebelum melahirkan (138)
  • cara melancarkan asi sebelum melahirkan (134)
  • cara mengeluarkan asi sebelum melahirkan (130)
  • agar asi keluar sebelum melahirkan (71)
  • cara agar asi cepat keluar sebelum melahirkan (69)
  • agar asi lancar sebelum melahirkan (52)
  • cara merangsang asi (52)
Tagged with: , ,
Posted in ASI, Edukasi Asi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Hubungi Kami

Hasil Uji Coba Tutup Karet

Promo :

Marketing Online

CS 1

CS 2

You might also likeclose

Switch to our mobile site

Toko Bunga Online Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Percetakan Jakarta Toko Bunga di Jakarta