Makanan Yang Dapat Meningkatkan Prosuksi ASI

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Prosuksi ASI

Menyusui merupakan salah satu cara untuk memberikan makanan dan nutrisi untuk kelangsungan hidup bayi. Memberikan ASI eksklusif kepada bayi akan membantu mendukung perkembangan dan pertumbuhan si bayi. ASI merupakan makanan yang paling cocok dan paling sehat untuk bayi dalam masa pertumbuhan nya. Menyusui juga dapat mengurangi resiko ibu terkena kanker payudara. Bahkan , banyak yang menyarankan untuk pemberian ASI minimal dilakukan hingga bayi memasuki usia 6 bulan. untuk mendapatkan ASI yang berkualitas dan melimpah maka ibu harus memperhatikan asupan makanan yang bergizi. Dalam menjaga produksi ASI maka ibu harus mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang.

 

Beberapa makanan yang dapat meningkatkan produksi ASI adalah

Kacang Almond

Kacang Almond dan beberapa jenis kacang – kacangan lainnya sangat baik bagi ibu menyusui untuk meningkatkan produksi asi. dalam sebuah almond terkandung protein serat, vitamin, mineral dan antioksidan yang penting bagi seluruh kesehatan keluarga ibu dan bayi.

 

Daun katuk

Daun katuk sudah lama dikenal orang untuk meningkatkan produksi ASI. selain itu daun katuk juga banyak mengandung vitamin, zat besi, kalium, protein dan asam seskuiterna. Jadi jangan ragu lagi untuk makan daun katuk, karena selain bergizi daun katuk juga bisa meningkatkan produksi ASI yang melimpah dan berkualitas.

 

Sayuran hijau labu

Sayuran dari labu, seperti blonceng (labu botol), labu siem, labu kuning, merupakan cara tradisional untuk meningkatkan suplai susu. Tidak hanya bergizi, sayuran ini juga mudah dicerna oleh usus.

 

Bawang putih

Bawang putih dianggap sebagai makanan terbaik yang dapat digunakan untuk meningkatkan ASI karena dapat meningkatkan laktasi ibu menyusui. Didalam bawang putih terkandung senyawa kimia – kimia yang dapat membantu ibu meningkatkan produksi ASI dengan lebih lancar dalam menyusui.

 

Beras merah

Salah satu makanan lain yang baik untuk ibu menyusui adalah beras merah. Beras merah memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik dibandingkan beras putih karena beras merah lebih kayak akan serat dan kandungan gizi.

 

 

Tagged with: ,
Posted in Uncategorized

Hubungi Kami

Hasil Uji Coba Tutup Karet

Promo :

Marketing Online

CS 1

CS 2

You might also likeclose

Switch to our mobile site

Toko Bunga Online Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Percetakan Jakarta Toko Bunga di Jakarta