Cara dan Tips Mencairkan ASI Beku

Cara dan Tips Mencairkan ASI BekuCara dan Tips Mencairkan ASI Beku – Semua Bunda menyusui di Indonesia harus mengetahui tentang hal mencairkan asi beku, hal ini terlihat sangat sederhana sekali namun hal ini sebenarnya sangat dibutuhkan sekali untuk Bunda dan Ayahnya ketika ingin memberikan asi kepada sang buah hatinya. Jika salah dalam mencairkan asi beku maka akibatnya cukup fatal sekali. Mengapa demikian ? karena jika salah dalam mencairkan asi beku maka zat yang terkandung oleh ASI akan berkurang bahkan bisa membuat zatnya hancur dan rusak.

Karena masih banyak Bunda dan Ayah yang belum mengetahuinya maka BKA akan mencoba untuk membantu agar menemukan solusi dan jawaban untuk bagaimana cara untuk mencairkan asi beku.

Tahap Pertama

Jika Bunda ingin mencairkan ASInya yang ingin dipakai yang telah di masukkan di freezer, Bunda bisa terlebih dahulu menurunkan ASInya ke kulkas bagian bawah, tunggu hingga ASI mencair dan suhu asi itu berjalan normal.

Tahap Kedua

Jika ASI sudah mencair dan tidak beku lagi, dan keadaan ASI saat ini adalah dingin dan cair. Setelah itu ambil botol asi kaca nya untuk di keluarkan dari kulkas dan di taruh di ruangan biasa ( bukan di kulkas ), tunggu kembali hingga suhunya merata dan stabil.

Tahap Ketiga

Setelah ASI yang berapa di botol asi kaca tutup karet itu sudah teratur dan stabil suhunya maka ambil lah air hangat yang ditaruh di panci. Dan masukkan botol asi nya kedalam panci tersebut untuk mencairkan asi beku dan membuat ASI tersebut agak hangat, tampak seperti ASI Bunda yg baru di perah.

Tahap Keempat

Ketika ASI sudah dalam keadaan agak hangat dan teratur kembali suhunya. Maka ASI tersebut bisa di berikan ke Sang Buah Hati Bunda dan Ayah.

Itulah beberapa tahap yang BKA berikan untuk mencairkan asi beku, agar bisa di konsumsi oleh sang buah hati. Ada cara lain untuk melakukannya dengan cara setelah tahap pertama dan kedua selesai, Bunda bisa manaruh asi nya di panci yang di panaskan di kompor. Tapi Ingat! Panci tersebut dalam keadaan berada jauh di atas api sehingga api tidak langsung menempel panci. Dan bisa juga untuk menggunakan bottle warmer.

Jangan Sekali – kali menuangkan ASI yang baru di perah kedalam botol kaca asi yang sudah Bunda gunakan sebelumnya. Sebelum botol asi tutup karet tersebut sudah dalam keadaan steril atau sudah bersih. Jika Bunda menuangkan ASI yang baru kedalam botol asi yang sudah digunakan, itu cukup berbahaya karena zat asi bisa juga rusak, mengapa demikian ? karena di dalam botol penyimpan asi yang Bunda gunakan sebelumnya masih ada beberapa sisa dari ASI di botol tersebut, dan jika keduanya di gabungkan maka akan merusak zat ASI tersebut.

 

Silahkan Baca Juga :

Bagaimana Cara Menyusui yang Baik dan Benar

Manfaat ASI Eksklusif Untuk Bayi

Botol Asi Kaca Tutup Karet Murah

Panduan Memberikan ASI Kepada Bayi Kembar

Tidak Usah Khawatir Jika ASI Berubah Warna

Mencegah Payudara Bengkak Saat Menyusui

Incoming search terms:

  • cara mencairkan asi beku (84)
  • cara mencairkan asip beku (54)
  • cara menyajikan asi beku (35)
  • mencairkan asi beku (32)
  • cara mencairkan asi dari freezer (30)
  • cara penyajian asip beku (16)
  • cara mencairkan asi yang beku (15)
  • cara mencairkan asi (13)
  • cara penyajian asi dari freezer (12)
  • cara penyajian asi beku (12)
Tagged with: , , ,
Posted in Edukasi Asi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Pemberitahuan

Hubungi Kami

Hasil Uji Coba Tutup Karet

Promo :

Marketing Online

CS 1

CS 2

You might also likeclose

Switch to our mobile site

Toko Bunga Online Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Percetakan Jakarta Toko Bunga di Jakarta