Cara botol asi tidak pop up

Cara botol asi tidak pop up

Cara botol asi tidak pop up, Botol asi merupakan wadah untuk menyimpan ASI perahan ibu, ketika ibu sudah memompa ASI dan menyimpan nya di botol kaca asi untuk stok di rumah dan disimpan di dalam freezer agar pada saat ibu pergi keluar rumah atau ibu kembali bekerja bayi ibu akan tetap mendapatkan ASI. ketika ibu akan menyimpan ASI perah nya kedalam freezer jangan lupa untuk menutup rapat botol asi agar pada saat di dalam freezer tutup nya tidak lepas sendiri.

 

Bagaimana cara botol asi tidak pop up atau lepas sendiri di dalam freezer? Berikut beberapa cara agar botol asi tidak pop up atau lepas sendiri. Untuk pertama sterilkan botol asi sebelum di pakai, agar pada saat diisi dengan ASI botol kaca asi sudah steril dari kuman. Jika ibu menggunakan pensterilan nya dengan cara di rebus, pastikan botol asi nya benar – benar kering sebelum diisi ASI. jika botol asi sudah di isi dengan ASI pastikan ibu menutupnya dengan rapat, agar pada saat di masukan ke freezer tutup nya tidak akan lepas sendiri. Selain itu di anjur agar ibu tidak mengisi botol asi nya tidak sampai penuh, sisakan ruang untuk botol asi nya. misalkan ibu menggunakan botol asi yang berukuran 120 ml, usahakan pada saat pengisian ASI nya hingga 90 ml saja. Karena ASI memiliki kandungan gas yang dapat menimbulkan terjadi nya tutup botol pop up. jadi pada saat di masukan kedalam freezer ASI nya akan mengakibatkan tutup botol asi lepas sendiri jika botol asi di isi secara penuh.

 

Itulah sedikit ulasan untuk membantu ibu dalam pengisian ASI perah kedalam botol asi agar tidak terjadi pop up. Semoga membantu dan bermanfaat untuk ibu pada saat menyimpan ASI perah nya di dalam botol asi dan menyimpannya kedalam freezer.

 

Page 1 of 2 | Next page