ASI Eksklusif ( Air Susu Ibu ) Pada Ibu Bekerja

ASI Eksklusif ( Air Susu Ibu ) Pada Ibu BekerjaASI Eksklusif ( Air Susu Ibu ) Pada Ibu Bekerja – Ibu bekerja sering dihadapkan pada dilema antara menghabiskan waktu dan memberikan ASI kepada si kecil dengan pencapaian ambisi pribadinya. Ketika akhirnya diputuskan untuk melanjutkan berkarir, maka mereka harus benar-benar mengambil konsekuensi tentang bagaimana memberikan ASI eksklusif dan juga mengganti waktu yang terpakai.

ASI eksklusif pada ibu bekerja bukanlah tidak mungkin. Semua bisa saja dilakukan dengan berusaha lebih keras.  Banyak yang sudah berhasil dengan merencanakan, mengelola, menyimpan dan mengekspresikan ASI kepada anak saat sudah waktunya kembali bekerja.  Pertama ibu harus benar-benar memtuskan untuk berapa lama akan memberikan ASI kepada sang buah hati. Jika memang menginginkan 2 tahun penuh maka mulailah merencanakan dan menyiapkan segala sesuatunya bahkan sebelum melahirkan. Pelajari berbagai pengetahuan tetang tekhnik, tips dan juga trik menyiapkan diri secara mental juga bagaimana untuk tetap termotivasi untuk memberikan ASI eksklusif kepada buah hati.

Beberapa peralatan tempur ibu bekerja yang memberikan ASI antara lain adalah berast pump atau pompa ASI, botol atau kantong-kantong penyimpan ASI, sterilizer dan warmer, coolerbag dan ice gel.  Pompa ASI bisa berbagai macam jenis, ada yang manual dan ada yang elektrik, ibu juga bisa saja memilih untuk memompa dengan tangan, namun semua tergantung pada kenyamanan masing-masing. Jika ibu nyaman, diharapkan ASI yang terpompa akan semakin banyak.

Mulailah memompa begitu pulang dari RS. Jika ibu menjalani persalinan normal, maka ini akan lebih mudah. Lakukan penyimpanan ASI dari sejak belum kembali aktif bekerja, selain membantu memperbanyak, juga mengurangi kepanikan dan kecemasan ibu saat sudah kembali aktif di kantor nantinya.

Melatih bayi untuk minum ASI perah menggunakan alat pun wajib dilakukan sejak bayi dibawa pulang. Pasalnya, jika sudah nyaman menyusu langsung kepada ibu, bayi akan sangat sulit melepaskan diri dan tidak mau mengambil ASI perah dari botol atau pipet atau sendok. Dukungan keluarga dan orang-orang terdekat sangat dibutuhkan. Bagaimanapun emosi dan harapan ibu harus dijaga tetap nyaman sehingga tidak mempengaruhi produksi ASI eksklusif.  Terutama dukungan dari suami, untuk selalu memberikan support baik secara mental maupun fasilitas.

Incoming search terms:

  • asi eksklusif ibu bekerja (27)
  • air susu ibu eksklusif (10)
  • yhs-default (4)
  • asi eksklusif untuk ibu bekerja (1)
  • Susu asi untuk ibu bekerja (1)
  • pengertian ASI pada ibu bekerja (1)
  • payudara animasi gif (1)
  • jurnal indonesia tentang ASI eksklusif pada ibu bekerja pdf (1)
  • cara mengambil asi (1)
  • alat penyimpanan susu ibu (1)
Tagged with: , ,
Posted in Edukasi Asi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Hubungi Kami

Hasil Uji Coba Tutup Karet

Promo :

Marketing Online

CS 1

CS 2

You might also likeclose

Switch to our mobile site

Toko Bunga Online Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Botol Asi Kaca Percetakan Jakarta Toko Bunga di Jakarta